Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi

Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi untuk anda yang bosan dengan promo-promo yang ditawarkan para operator seluler di indonesia, tapi realitanya dengan syarat dan ketentuan berlaku, maksudnya, anda kalau internetan mau murah ya di malam hari saat yang lain pada tidur, ente begadang nemenin nyamuk hehehe.
T: Bagaimana bisa sih, internetan Murah tapi bisa Kecepatan tinggi?
J : use your brain coy, bisa ajalah
T: Gratis??
J : oh,,, kalau mau gratis anda salah tempat, saya tidak membahas cara gratis, hanya memberikan solusi internet yang di jamin murah untuk kedepannya.
T : Pakai SSH???
J : Bukan lah, kalau pakai SSH ente cuma bisa memakainya saat injek masih work, kalau dah di tutup, apabisa masih menggunakan SSH kalau bug operator di tutup :v
T : Trus pakai apa dong???
J : Ente kebanyakan nanya, kapan ane bisa nerangin :3
Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi

Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi

Kita itung-itungan dulu, begini saya seorang blogger, dan mungkin kalian juga. Jadi sudah tahu kan kebutuhan kuota bulanan anda untuk modem berapa. karena saya bermain youtube (mungkin anda juga) maka kebutuhan 10GB tidak akan mencukupi
Anggap saja beli kuota 10GB seharga 100rb ajalah gak usah banyak-banyak ntu paling hanya cukup untuk 2 minggu
xixiixi.. upload download + streaming ntu memakan banyak paket data anda.
jadi anda membutuhkan 200rb/bulan untuk kebutuhan modem anda.
Kalau anda pakai speedy atau indihome atau ISP lainnya, setidaknya juga butuh minimal 150rb untuk paket minimalis.
berapa biaya anda perbulan? kalau mau di tethering? jangan tanya lagi
setelah hitung-hitungan diatas, berarti harusnya ngerti dong. Oke, untuk solusi Internet Murah, memang membutuhkan biaya, cukup besar sih pada awalnya, tapi, murah pada jangka panjangnya.
Sebenarnya ada dua solusi untuk mensiasati trik internet murah ini.
Solusi pertama sih agar repot menurut saya, yaitu langganan indihome 10Mbps dan patungan untuk membayarnya, jadi tiap bulan cuma bayar 50ribu untuk paket unlimited ini.
tapi apa bisa membujuk tetangga atau teman sobat model begituan? kalau bisa sih syukur.
ada tapinya juga sih, setahu saya paket indihome yang paling minim kecepatan uploadnya kecil banget, jadi untuk anda publiser youtube kudu sabar aja.
atau anda mau pakai cara kedua, yang membutuhkan modal yang lumayan gede, (sebenarnya tidak kok kalau memang niatnya ada) dengan nebeng Hotspot wifi id yang berjarak 1Km dari rumah anda.
apa bisa sih? bisa aja kalau ada kemauan dan anda mau memodalinya. saya sudah 4tahun kok memakai cara ini.
Alat yang di butuhkan untuk internet cepat
kalau saya sendiri sekarang memakai mikrotik, mahal? dulu sih lumayan, tapi sekarang harga 750rb juga dapet, tinggal nambahin antena grid 24dbi seharga 400rb, sobat bisa menjangkau jarak lebih dari 10Km LOS.
kenapa saya pakai mikrotik? karena mikrotik sudah include router, jadi jika dirumah mempunyai 1 pc, 1 lepi, istri, anak dan anda memakai smartphone, kan sekalian bikin hotspot pribadi dirumah.
Atau karena rumah anda menjadi basecamp para blogger ngumpul, tinggal nambahin Acces Point, 10 orang bisa kok upload download tanpa masalah. setingan bisa liat di youtube, banyak kok yang membahas.
biaya bulanan untuk trik internet murah ini cuma 50rb doang. jadi cukup terjangkau buat para publiser adsense seperti anda.

untuk caranya, begini, sudah banyak diketahui, wifi id hadir dimana-mana, di sekolahan negeri (sekolah favorit biasanya), bisa juga di mall di lingkungan anda, atau indomart point. Anda tinggal survey saja dengan smartphone anda untuk mengetahui keberadaan Hotspot tersebut.
setelah anda dapet signal yang dibutuhkan, tinggal aja menarik garis lurus kira-kira berjarak berapa kerumah anda dari target. gunakan GPS di smartphone anda untuk men tag titik target agar anda bisa memposisikan antena grid anda sejajar lurus dengan antena target.

Usahakan juga, meminimalkan halangan (gedung atau tembok) yang menghambat pancaran signal antena sobat, caranya?? ya dengan meninggikan antena ente gan sampai tidak begitu terhalang.
Setelah semua beres, lakukan pointing dan memaksimalkan kekuatan signal dengan bantuan winbox. semakin signal monitor menunjukkan arah mendekati nol, artinya semakin bagus. buat patokan aja, jika di monitor menunjukkan -80 saja, ntu sudah cukup untuk melakukan koneksi.
lihat gambar dibawah ini.
signal strength monitor
jika sudah mendapatkan signal terbaik dari hasil pointing tersebut, untuk langkah selanjutnya silahkan simak di YOUTUBE karena sudah banyak diulas.
beitulah tips dan trik Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi dari saya, semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Solusi Internet Murah Kecepatan tinggi"

Post a Comment